Sabtu, 17 Oktober 2015

"Wiro Sableng 212" Akan Hadir Kembali Dalam Layar Lebar, Mulai Produksi 2016

Anda hidup di zaman Wiro Sableng? Jika ya, maka anda tentu kenal dengan tokoh pahlawan super yang satu ini. Pahlawan super kocak yang sangat khas dengan kapak bermata dua dan dada bertuliskan 212 ini kabarnya akan kembali hadir. Namun bukan di layar televisi, tetapi di layar lebar.
Ya, hadirnya film Wiro Sableng tentu membuat kita kembali bernostalgia setelah bertahun-tahun lamanya Wiro Sableng tidak lagi tampil di layar kaca. Film “Wiro Sableng 212” sudah dikonfirmasi akan hadir kembali melalui akun Twitter Sheila Timothy, bahwa rumah produksi yang dipimpinnya, Lifelike Pictures akan mengerjakan film ini.
Menurut informasi yang dilansir dari Muvila (24/03/2015), pengerjaan film ini masih dalam tahap project development, research, dan market building, dimana naskahnya ditulis oleh Tumpal Tampubolon yang juga pernah menulis “Tabula Rasa”. Meski begitu, kedepannya akan dibentuk satu tim penulis yang dipimpin oleh satu penulis utama. Lifelike Pictures juga menyatakan bahwa pihaknya sedang dalam proses pitching untuk menemukan sutradara terbaik untuk mengerjakan film “Wiro Sableng 212”.
Tidak ada banyak informasi yang bisa digali saat ini. Lala Timothy masih belum mau buka-bukaan terkait film yang akan mulai diproduksi tahun depan ini. Kita juga belum tau apakah film ini akan dibuat berdasarkan remake atau reboot dari cerita dalam novel atau seri TV-nya, atau malah akan dibuat dengan jalan cerita yang baru. Bahkan konsep dan premisnya masih menjadi misteri, termasuk judul resminya.
Meski begitu, dalam pengerjaan film Wiro Sableng Lala telah menyebutkan aktor Vino G. Bastian untuk bekerjasama. Sayangnya kita tidak mengetahui peran apa yang akan diberikan kepada Vino. Sekedar untuk diketahui, Vino G. Bastian adalah putra dari pengarang novel “Wiro Sableng”, Bastian Tito.
Tokoh Wiro Sableng yang juga dikenal dengan nama alias Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 ini pertama kali dikenal dalam novel silat berjudul “Wiro Sableng” yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1967. Namun pada tahun 90-an, saat dimana novel ini diadaptasi ke dalam beberapa film dan serial TV, tokoh ini langsung berada di puncak kepopuleran. Dalam ceritanya, Wiro Sableng yang terlahir dengan nama Wira Saksana dirawat sejak bayi oleh gurunya bernama Sinto Gendeng yang namanya terkenal dalam dunia persilatan. Wiro Sableng juga terkenal dengan tingkahnya yang berlagak gila, sama seperti gurunya.

Source: Kolom Animart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar